Pengaruh Citra Merek terhadap Ekuitas Merek (Studi Kasus di mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UHAMKA)

Posted on

Pengaruh Citra Merek terhadap Ekuitas Merek (Studi Kasus di mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UHAMKA)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap ekuitas merek pada produk telefon genggam merk Samsung. Subjek penelitian adalah semua mahasiswa pengguna merk tersebut di program studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka pada bulan Juli – Agustus 2017 sejumlah 61orang. Teknik pemilihan sampel penelitian yang digunakan adalah teknik sampling kuota. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Setelah dihitung bahwa data berdistribusi normal dan linier, dilanjutkan dengan analisis varians (ANAVA). Berdasarkan hasil perhitungan regresi linier diperoleh 𝑌̂ = 41,61 + 0,66(X) dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitung< Ftabel (1,146 <2,03). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi product moment dan didapat thitung> ttabel (6,8049>2,0057) yang berarti Ho ditolak. Oleh karena itu, hasil penelitian ini disimpulkan bahwa ada pengaruh antara citra merek terhadap ekuitas merek.

Download : https://journal.uhamka.ac.id/index.php/utilitas/article/view/4655

admin
Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *