MANAJEMEN PENDIDIKAN DALAM MULTI PERSPEKTIF

Posted on

MANAJEMEN PENDIDIKAN DALAM MULTI PERSPEKTIF

MANAJEMEN PENDIDIKAN DALAM MULTI PERSPEKTIF

Connie Chairunnisa, Connie

Pada buku Manajemen Pendidikan dalam Perspektif ini, terdiri dari lima belas bab. Bab
pertama berisi tentang tinjauan permasalahan sekitar pendidikan, bab kedua berisi tentang aplikasi
delapan dimensi administrasi pendidikan, bab ketiga tentang kepemimpinan dalam manajemen
pendidikan, bab keempat tentang strategi dan pendidikan, bab kelima tentang pengambilan
keputusan dalam pendidikan, bab keenam tentang perencanaan dalam pendidikan, bab ketujuh
tentang model dalam manajemen, bab ke delapan tentang pengembangan SDM pendidikan, bab
ke sembilan tentang manajemen berbasis sekolah, bab ke sepuluh tentang pengawasan dan
supervisi pendidikan, bab kesebelas tentang layanan dalam pendidikan, bab ke dua belas tentang
komunikasi dalam pendidikan, bab ke tiga belas tentang efektifitas kualitas guru dan tenaga
kependidikan, bab ke empat belas tentang evaluasi dalam pendidikan, dan bab 15 tentang
kewirausahaan dalam pendidikan. Fakta di lapangan menunjukkan bahwa seorang Guru atau seorang Kepala Sekolah di zaman
globalisasi ini dapat mengembangkan visi dan misi pendidikan dan kelembagaannya secara
kontekstual. Tututan semacam ini muncul dengan kuat karena di era otonomi daerah pihak yang
lebih mengetahui secara persis permasalahan pendidikan yang harus ditangani di daerah atau di
sekolah adalah para pengelola pendidikan di daerah masing-masing. Kepala Sekolah sudah
sepatutnya menjadi pihak yang lebih mengetahui berbagai kebutuhan pendidikan di sekolahnya,
serta dapat memanfaatkan secara produktif segala potensi lembaga dan lingkungan disekitarnya

Download Disini !

http://repository.uhamka.ac.id/735/1/MANAJEMEN%20PENDIDIKAN%20DALAM%20MULTI%20PERPEKTIF.pdf

admin
Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *